TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Gerbang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Tongkat komando Kapolres Aceh Timur telah berpindah dari AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H kepada AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kassubdit III Ditreskrimsus Polda Aceh. Pejabat lama, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dimutasikan sebagai Wadireskrimum Polda Aceh.
Upacara tradisi Gerbang Pora digelar, saat menyambut kedatangan pejabat baru Kapolres Aceh Timur. Tradisi Gerbang Pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk pejabat yang baru. Sejumlah perwira Polres Aceh Timur, membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk mapolres sambil menghunus pedang.
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro bersama istri berjalan melewati barisan perwira yang diikuti pejabat lama disambut oleh Wakapolres memasuki gerbang pora.
Setelah melewati payung pora, Kapolres Aceh Timur beserta istri disambut tari ranup lampuan yang dibawakan Polwan Polres Aceh Timur
Selanjutnya Kapolres Aceh Timur diperkenalkan kepada pejabat utama polres dan kapolsek oleh pejabat lama.
Usai prosesi gerbang pora, pejabat lama dan pejabat baru Kapolres Aceh Timur memimpin apel bersama yang dihadiri pejabat utama polres, kapolsek dan anggota Polres  Aceh Timur.
AKBP Wahyu Kuncoro dalam sambutanya mengatakan, selama satu setengah tahun menjabat kapolres banyak suka dan duka meski beberapa prestasi diraih pada masa kepemimpiananya, ia mengakui masih banyak kekurangan di sana-sini dan ia berhak semoga pejabat baru bisa membawa Polres Aceh Timur lebih baik lagi.
“Atas nama pribadi dan keluarga kami mohon undur diri mohon ma’af atas segala kekhilafan tutur kata maupun perbuatan selama kami menjadi bagian dari Polres Aceh Timur.”  Pungkas AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H mengajak seluruh anggota Polres Aceh Timur untuk meningkatkan soliditas.
Kita ini sebuah team work yang harus selalu kompak dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Mengakhiri sambutanya, kapolres mengucapkan selamat bertugas di jabatan yang baru kepada AKBP Wahyu Kuncoro dan bisa semakin sukses. ” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post