Kabut Asap Selimuti Wilayah Idi Cut, Polsek Darul Aman Bagikan Masker


Tribrata News Aceh Timur-Kabut asap yang melanda wilayah Idi Cut dan sekitarnya menjadi perhatian semua instansi termaksud pihak Kepolisian.
Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Darul Aman pada Senin (23/9/2019). Petugas membagi-bagikan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan antisipasi Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).
Pembagian masker itu dipusatkan di depan Polsek Darul Aman dan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Simson Purba, S.H dengan didampingi personel Koramil 06/Darul Aman serta unsur muspika lainya.
AKP Simson Purba mengatakan pemberian masker ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dan dapat mencegah terkena ISPA dikarenakan kondisi udara wilayah Idi Cut (Darul Aman) yang buruk dampak kebakaran hutan dan lahan dari laur wilayah Aceh.
"Ada 500 masker yang dibagikan kepada masyarakat atau pengguna jalan agar tidak terkena ISPA akibat udara buruk di Idi Cut," ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan AKP Simson Purba, "Ini merupakan langkah Kepolisian memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat. Dengan diberikan masker ini masyarakat dapat terhindar dari penyakit," jelasnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments