TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Sebut Perampokan Bank BRI Lhoknibong Peristiwa Lama


Tribrata News Aceh Timur-Beberapa jam yang lalu pengguna media sosial khususnya Facebook dikejutkan dengan postingan pemilik akun Facebook Anisah Nisa yang mengupload video perampokan Bank BRI Lhoknibong.
Sontak dengan adanya tayangan itu, netizenpun bereaksi ada yang memberi komentar bahkan meng-share video yang tanpa disertai keterangan oleh pemilik akun.
Menyikapi hal tersebut Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, Sabtu (21/09/2019) malam mengatakan, kejadian tersebut memang benar adanya namun terjadi pada tahun 2010.
Pihaknya mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya terhadap gambar maupun video yang viral di media sosial terkait perampoakn Bank BRI Lhoknibong. Sebab, lanjut dia, banyak video maupun foto yang beredar merupakan peristiwa lama.
"Saya bisa pastikan bahwa kejadian yang akhir-akhir ini viral adalah (kejadian) waktu sebelumnya, tetapi seolah-olah baru saja terjadi.
Oleh karena itu, lanjut dia, warga harus bijak dalam menerima informasi atau yang biasa dikenal dengan istilah "saring sebelum sharing."
Menurut Kapolres, Aceh Timur sampai saat ini dalam kondisi yang aman, nyaman dan kondusif. Tegas AKBP Eko Widiantoro. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post