TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Barat Bersama Muspika Memantau Langsung Jalanya Pemilihan Geuchik Gampong Teumpeun


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama Camat serta Danramil memantau langsung proses pemilihan Geuchik Gampong Teumpeun yang berlangsung di halaman meunasah gampong setempat, Selasa (24/09/2019).
Sebelum proses pemilihan, Kapolsek Ipda Eko Hadianto menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.
Ditegaskanya bahwa dalam pemilihan geuchik agar bersikap sportif.  Arti sportif  adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya dan bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju. Bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Tegas Kapolsek.
Ia juga  meminta kepada warga Gampong Teumpeun agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung supaya tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Tegas Kapolsek Peuerulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Dalam pemilihan Geuchik Gampong Teumpeun diikuti 4 (empat) kandidat yakni; Nomor Urut 01 Muhafiddin , Nomor Urut 02 Muhammad, Nomor Urut 03 Marsudin dan Nomor Urut 04 Adnan Ali.
Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 938, hadir  618, Suara Rusak 3 (tiga) suara, Suara Sah 615 suara, Tidak Hadir 320 Suara dan Jumlah keseluruhan surat suara  957 lembar.
Hasil pemilihan Geuchik Gampong Teumpeun dimenangkan oleh Nomor Urut 01 Muhafiddin memperoleh suara sebanyak  199 suara sedangkan Nomor urut 02 Muhammad memperoleh suara 107, Nomor Urut 03 Marsudin memperoleh suara 276 dan Nomor Urut 04 Adnan Ali memperoleh suara sebanyak 33 suara. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post