TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kawal ADG, Kapolsek Idi Tunong Bersama Muspika Cek Pembangunan Fisik di Gampong Seunebok Buya


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor Idi Tunong, Iptu Darli, S.H bersama Muspika; Baihaqi S.Ag (Camat Idi Tunong), Peltu Ponimin (Batuud Koramil 17 Idi Tunong), Fakhrizal, S.E (Pj. Geuchik Gampong Seunebok Buya), M. Ali(Mukim Keumuneng) dan sejumlah perangkat Gampong  Seunebok Buya melakukan pengecekan bersama terhadap sejumlah pembangunan fisik yang sumber pembiayaanya bersumber dari Alokasi Dana Gampong (ADG) Tahap III Tahun 2018.
Di sela-sela pemeriksaan tersebut, Iptu Darli meminta kepada pengelola Alokasi Dana Gampong (ADG) untuk tidak mencoba-coba melakukan penyimpangan ADG, karena kalau itu sampai terjadi akan berurusan dengan hukum dan dipidanakan jika cukup bukti melakukan penyalahgunaanya.
“Kelola dan manfaatkan ADG dengan baik dan benar. Untuk itu mari kita awsai bersama penggunaan ADG,” pinta Iptu Darli.
Menurutnya, terjadinya penyimpangan ADG bisa terjadi, karena mereka mungkin belum memahami, tidak tahu mempertanggungjawabkan dan masalah miss manajemen.
“Juga, tidak transparan, kemudian tidak melibatkan warga masyarakat setempat sehingga tentunya dengan demikian masyarakat tidak tahu menahu apa yang akan dilakukan dan berapa jumlah besaran dana yang disiapkan untuk itu,” kata Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H.
Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Kapolsek Idi Tunong bersama unsur muspika yang lain di Gampong Seuneubok Buya sudah mencapai target dan tidak ditemukanya penyimpangan semua sesuai dengan rencana awal. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post