Pasca Jatuhnya Siswa ke Sungai, Bhabinkamtibmas Polsek Madat Bersama Warga Perbaiki Jembatan Gantung


Tribrata News Aceh Timur-Diduga akibat lantai jembatan gantung di Gampong Meunasah Asan rusak mengakibatkan Abdullah bin Rafli (7) siswa Sekolah Dasar (SD) asal Dusun Teupin Siren, Gampong Meunasah Asan jatuh bersama sepedanya ke alur sungai desa setempat, Kamis (19/09/2019).
Jembatan gantung  di perbatasan Aceh Timur yang meng hubungkan ke gampong Geulumpang Umpung Unoe, Kecmatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara sudah lama rusak dan sudah pernah direhap sekitar empat tahun lalu.
Kapolsek Madat Iptu Syafrizal, S.H, Sabtu (21/09/2019) mengatakan, sebenarnya jembatan gantung itu sejak tahun 1990 sudah rusak, banyak lantai jembatan yang terbuat dari papan sudah lapuk. Tapi juga pernah direhap, namun tidak bisa bertahan lama. Kemarin setelah kejadian jatuhnya siswa ini, kami dan masyarakat kembali memperbaiki lantai yang rusak. Tapi ini tidak akan bertahan lama, kami sangat berharap kepada pemerintah supaya jembatan itu segera diperbaiki.”
Dijelaskan oleh Kapolsek, kejadian itu disaat korban menuju sekolah nya di desa Glumpang Umpung Unoe, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dengan mendayung sepeda korban melewati jembatan gantung. Sesampai di tengah jembatan sepeda korban tergelincir dan jatuh ke samping kiri jembatan, yang mana jembatan tersebut tidak ada dinding pengaman tapi yang ada hanya sling gantungan, sehingga menyebabkan korban langsung terjatuh bersama sepedanya ke alur sungai,” ujar kapolsek.
Kemudian, lanjutnya, saat itu ada warga yang melihat korban jatuh ke alur sungai dan segera menolong korban yang sedang mengapung di atas air. Korban mengapung diatas air dan selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Madat yang kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud Idi Aceh Timur untuk mendapatkan per tolongan.” Terang Kaposlek Madat Iptu Syafrizal, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments