Peduli Kesehatan, Polsek Simpang Ulim Bagikan Ratusan Masker di Sekolah dan Pengguna Jalan


Tribrata News Aceh Timur-Mengantisipasi dampak asap yang berpotensi buruk terhadap kesehatan akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di luar Aceh,
Kapolsek Simpang Ulim Iptu Jamaluddin Nasution bersama Camat dan anggota Koramil Simpang Ulim serta anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur membagikan masker di Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 4 Aceh Timur dan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Polsek Simpang Ulim, Selasa (24/09/2019).
Iptu Jamaluddin Nasution mengatakan bahwa pembagian masker gratis ini untuk mengantisipasi tingginya pengidap Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat asap dari Karhutla.
“Pembagian masker ini selain menyikapi terjadinya kabut asap, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat asap Karhutla,” kata Kapolsek.
Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat umum untuk secara bersama sama menjaga alam dari kebakaran demi terciptanya lingkungan yang bebas dari asap Karhutla serta tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah.
“Mari bersama-sama kita menjaga alam agar tetap sehat dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab dapat berpotensi terjadi Karhutla yang secara langsung bisa menyebabkan gangguan kesehatan dikarenakan asap dari kebakaran,” terang Iptu Jamaluddin Nasution.
Pihaknya juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Simpang Ulim terus terjaga dalam kondisi yang aman, nyaman dan kondusif. Jelas Iptu Jamaluddin Nasution. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments