TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peduli Kesehatan Warga, Polsek Ranto Peureulak Bangun WC Bagi Warga Alue Udeep


Tribrata News Aceh Timur-Tugas polisi tidak hanya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, membantu masyarakat juga menjadi prioritasnya. Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Ranto Peureulak yang membangun WC bagi warga  Gampong Alue Udeep, Jum’at (04/09/2019).
Warga yang dibantu tidak memiliki jamban/WC. Selama ini mereka jika buang hajat cukup di kebon saja.
Pembangunan WC secara cuma-cuma ini dikomandoi oleh Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK dengan mengerahkan seluruh anggotanya.
"Kini, tidak lagi buang hajat sembarangan. Kami khawatir muncul penyakit menular melalui kotoran, seperti muntaber,“ terang Ipda Wisnu Bramantyo.
Dijelaskanya, tujuan pembuatan WC ini untuk memotivasi warga agar menjaga kesehatan dan lingkungan. Untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya WC dan pembangunan serupa akan terus berlanjut yang  kami bidik adalah keluarga kurang mampu yang selama ini masih terbiasa buang hajat bukan pada tempatnya.
Progam pembangunannya WC yang kami inisiasi ini sekaligus bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terang Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.Trk. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post