TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Laksanakan Test Kesamaptaan Bagi Anggotanya


Tribrata News Aceh Timur-Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya tentu diperlukan kondisi fisik prima di samping kemampuan utama lainnya. Untuk itu Polres Aceh Timur melaksanakan Test Kesamaptaan Jasmani secara berkala terhadap seluruh anggotanya.
Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II Tahun 2019 bagi anggota Polres Aceh Timur serta polsek jajaranya dilaksanakan pada Jum’at (27/09/2019).
Kabag Sumda Polres Aceh Timur, Kompol Bukhari, mengatakan, Test Kesamaptaan Jasmani bertujuan untuk melatih fisik dan kemampuan personel secara berkala sehingga diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas operasional di lapangan sebagaipelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Materi ujian pada Test Kesamaptaan yang diikuti oleh seluruh personel polres dan polsek dari perwira dan bintara meliputi lari 12 menit dengan satu kali putaran sejauh 400 meter, pull up untuk pria dan chinning untuk wanita selama 1 (satu) menit, sit up selama 1 (satu) menit, push up 1 (satu) menit, ring stock 1 (satu) menit dan shutle run 3 (tiga) putaran dengan jarak 10 meter. Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post