Polri Peduli Asap: Polsek Ranto Peureulak Bagikan Masker Kepada Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Bencana kabut asap yang terus meluas dan semakin pekat juga menimpa di wilayah Ranto Peureulak, akibat kebakaran hutan di luar Aceh, hal tersebut menggerakan Muspika Ranto Peureulak membagikan masker kepada masyarakat, Selasa (24/09/2019).
Kegiatan sosial yang berlangsung di depan Polsek Ranto Peureulak ini diikuti oleh Kapolsek, Ipda Rangga Setyadi, S.TrK; Camat, Saiful, S.E dan Koramil 14/Rtp Rantau Panjang Peureulak, Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur dan Puskesmas Ranto Peureulak.
Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolsek Ranto Peuerulak Ipda Rangga Setyadi menjelaskan, pembagian masker secara gratis ini bertujuan selain menyikapi terjadinya kabut asap, juga sebagai bentuk kepedulian Polri khususny Polsek Rant Peuereulak terhadap masyarakat yang terdampak akibat asap Karhutla. Ungkapnya.
Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, mari bersama-sama menjaga alam dari kebakaran demi terciptanya lingkungan yang bebas dari asap Karhutla, katanya.
Lebih lanjut Kapolsek berpesan kepada warga untuk mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah. Kalau tidak begitu penting jangan keluar rumah, karena dengan mengurangi kegiatan keluar rumah bisa membantu untuk menjaga kesehatan. Karena kita tahu udara sudah tercemar oleh kabut asap yang terjadi saat ini, sebutnya.
Dan yang tidak kalah pentingnya kata Kapolsek, masyarakat dilarang keras membakar hutan dan lahan (Karhutta). Karena pelaku pembakaran hutan dapat di jerat dengan ancaman hukuman penjara sampai dengan 10 tahun penjara dan denda maksimum Rp 10 milyar. Jelas Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Rangga Setyadi. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments