Selasa, 24 September 2019

Polsek Pantee Bidari Bersama Bhayangkari, KCK dan Muspika Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan


Tribrata News Aceh Timur-Peduli kabut asap yang melanda wilayahnya, Polsek Pantee Bidari bersama unsur muspika lainya dan Bhayangkari Ranting Pantee Bidari membagikan masker untuk masyarakat secara gratis. Kegiatan pembagian masker di pusatkan di depan Polsek Pantee Bidari, Selasa (24/09/2019).
Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya mengatakan, Kami bersama Muspika Plus Kecamatan Pantee Bidari bersama ibu PKK, Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) dan Bhayangkari melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan umum lintas Lhok Nibong-Teupin Batee. Kegiatan ini guna mengatisipasi wabah penyakit Inspeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) akibat kebakaran hutan yang terjadi di luar Aceh. Ujar Kapolsek.
Dijelaskanya, Hari ini kami membagikan lebih kurang 700 masker kepada pengendara sepeda motor, mobil serta pejalan kaki, karena kualitas udara di seputar wilayah kami masih dalam kondisi yang tidak baik. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu mengurangi resiko terkena Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat asap." Ujarnya.
Dengan adanya kabut asap ini kami himbau para pengendara kendaraan, pada saat mengendarai agar tidak melaju dengan kecepatan tinggi untuk menjaga jarak pandang dan menghidupkan lampu kendaraan pada siang hari.
“Kepada masyarakat untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah dan tidak melakukan aktivitas berlebihan di luar rumah.” Himbau Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya.
Sementara itu Camat Pantee Bidari M. Nasir, SP, Muspika Peureulak Timur menegaskan, kami terus bersinergi, terutama dalam menjaga kamtibmas dan penanggulangan pembakaran hutan atau lahan. 
Pihaknya juga Ditambahkanya,Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Pantee Bidari iIpda Iskandar Wijaya, pembagia masker tersebut dilakukan guna menghindari penyakit ISPA serta penyakit lain akibat dari polusi udara (asap) tersebut, serta dalam kesempatan tersebut, disampaikan pesan-pesan kepada masyarakat yang melintas bahwa bagi masyarakat yang tidak berkepentingan agar untuk tetap berada dirumah dikarenakan tingkat polusi udara (asap) semakin menebal.
'Saya tekankan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan karena selain mengganggu kesehatan, sanksinya berat juga bagi pelaku karhutla." Pungkas Camat Pantee Bidari  M. Nasir, S.P.
Adapun kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan oleh unsur Muspika Plus Kecamatan Pantee Bidari yang terdiri dari; Camat Pantee Bidari  M. Nasir, S.P, Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya, Anggota Koramil 20/Ptb Pantee Bidari, Ketua PKK Kecamatan Pantee Bidari, Ketua Ranting Bhayangkari Aceh Timur, Pengurus KCK Ramil 20/Ptb Pante Bidari,Staf UPTD Puskesmas Pantee Bidari dan Geuchik Gampong  Meunasah Tunong. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar