Kapolres Aceh Timur Menjadi Pembina Upacara Di SMAN 1 Idi


Tribrata News Aceh Timur-Upacara wajib setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi SMA N 1 Idi, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada Senin (07/10/2019) pagi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli dan KBO Sat Binmas Ipda Sukemi hadir menyambangi dan bertindak sebagai pembina upacara bendera di sekolah tersebut sebagai bentuk program Police Go to School.
Dengan tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan. Kepada para generasi penerus, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyrakat bangsa dan negara.
Kapolres dalam amanatnya menegaskan kepada para pelajar untuk memahami status dan peran masing-masing. “Adik-adik di sini statusnya adalah pelajar dan berperan untuk menuntut ilmu.” Tegas Kapolres
Kapolres dengan tegas menghimbau agar para pelajar mampu menjaga kesatuan sesama pelajar danyang tidak kalah pentingnya, sebagai pelajar harus menjauhkan diri dari bahanya penyalahgunaan narkoba. Sebab narkoba sama sekali tidak menimbulkan efek positif bagi siswa. Namun para pelajar yang terlibat narkoba akan hancur masa depannya. Generasi penerus bangsa harus bebas narkoba, agar lebih hebat dan sehat secara jasmani serta rohani.

Sebab narkoba sama sekali tidak menimbulkan efek positif bagi siswa. Namun para pelajar yang terlibat narkoba akan hancur masa depannya. Generasi penerus bangsa harus bebas narkoba, agar lebih hebat dan sehat secara jasmani serta rohani,” ungkapnya.
Kapolres menjelaskan, saat ini banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Diharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.
Kapolres juga mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMA N 1 Idi agar lebih fokus dalam menempuh jenjang pendidikan dan selalu berbuat positif. Selain itu, Kapolres juga mengajak para guru dan murid untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dimana saja berada. “Sebab semua itu merupakan tanggungjawab kita bersama,” tandasnya.
Selain bahaya narkotika, Kapolres juga mengingatkan kepada para pelajar untuk tertib berlalu lintas. “Jalan adalah pembunuh nomor satu di dunia, untuk itu kami menghimbau kepada adik-adik yang mengendarai sepeda motor untuk selalu memakai helm, hal ini untuk meminimalisir korban akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Idi, Henni Mahera Siregar, S.Pd, M.Pd sangat berterima kasih atas motivasi dan arahan yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur, ia merasa bersyukur karena Polri sangat mempedulikan masa depan siswa dan sisiwi sekolah, semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung agar ke depan para pelajar utamanya murid SMA N 1 Idi semakin termotivasi dalam belajar dan menjauhkan diri dari pergaulan negatif. Ungkapnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments