Satres Narkoba Polres Aceh Timur bersama BNK Aceh Timur Sosialisasi P4GN


Tribrata News Aceh Timur-Para pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang (Narkotika) tidak pandang bulu menjadikan berbagai elemen masyarakat sebagai sasaran peredaran narkotika. Tidak terkecuali para pelajar.
Hal tersebut disampaikan oleh Kanit I Satres Narkoba Polres Aceh Timur, Bripka Dede Chandra saat menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur, pada Senin (21/10/2019) di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur.
Untuk itu, lanjut Bripka Dede Chandra mengatakan,  “Kita harus bersama-sama memberantas narkotika. Ini sesuai perintah Presiden Jokowi. Perang terhadap narkotika ditindaklanjuti oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat baik di tingkat pusat, daerah hingga desa,” tandasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Badan Narkotika (BNK) Aceh Timur Adlinsyah, S. Sos. M. AP, Kasubsi Pra Penuntutan Kejari Aceh Timur Fajar Adi Putra, S.H, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Syahminan, Skm, M. Kes, KTU Kemenag Kabupaten Aceh Timur Aqli Zikurullah, S. Ag, Anggota dan Staf BNK Aceh Timur, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Aceh Timur Yusmaidi, S.E dan perwakilan Tokoh Masyarakat (Tomas) ditiap - tiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.
Sebelumnya  Sekretaris BNK Aceh Timur Adlinsyah, S. Sos. M. AP dakam sambutanya menyatakan perederan narkoba telah memasuki semua level serta berbagai lapisan masyarakat yang mana mengakibatkan kerugian moril serta materiil yang sangat besar. Fenomena narkoba merupakan fenomena yang multidimensi, berkaitan keseluruh aspek kehidupan mulai dari dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi. Kata Adlinsyah.
Disebutkanya, para pengedar narkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui aparat hukum kita, mereka sudah mulai manfaatkan orang - orang yang tidak dicurigai seperti anak - anak dan wanita untuk menjadi kurir penyelundupan narkoba, semua ini tentu dibutuhkan kewaspadaan kita bersama karena perang terhadap narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat hukum saja, tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh komponen masyarakat. Jelas Sebelumnya  Sekretaris BNK Aceh Timur Adlinsyah, S. Sos. M. AP. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments