Jumat, 11 Oktober 2019

Usai Sholat Jum’at, Kapolsek Peureulak Barat Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Gampong Alue Bu Jalan


Tribrata News Aceh Timur-Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Kapolsek Peuereulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama sejumlah anggotanya melakukan Sholat Jum’at di Mesjid Babussan, Gampong Alue Bu Jalan, Jumat (11/10/2019).
Ipda Eko Hadianto berbaur dengan masyarakat dalam beribadah agar lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at, ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya, tentang perkembangan situasi kamtibmas di dalam negeri.
Dalam pesannya kepada jama’ah, Kapolsek mengajak seluruh jama’ah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini.
Ada banyak upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menyebarkan berita berita hoax atau berita bohong untuk memperkeruh suasana, adu domba, propaganda dan lain-lain.
“Mari kita sikapi perkembangan situasi ini dengan bijak, tidak perlu sampai di wilayah kita yang kita cintai ini terpengaruh issue negatif hanya semata karena kepentingan politik,” ujar Ipda Eko Hadianto.
Menurutnya, pada tahun ini merupakan tahun kontestasi politik yang tentunya potensi potensi gangguan kamtibmas ini akan lebih sensitif.
Untuk itu, pihaknya menegaskan kemanan suatu wilayah itu bukaj tanggung jawab mutlak TNI/Polri akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu kami minta warga agar bisa menjadi polisi bagi diri dan keluarganya serta lingkunganya.
"Oleh karena itu kami proaktif datang ke seluruh elemen masyarakat dan hari khusus hari Jum’at kami selalu datang ke mesjid-mesjid untuk memberikan himbauan." Terang Ipda Eko Hadianto.
Ia juga berpesan kepada masyarakat Gampong Alue Bu Jalan untuk terus menjaga kerukunan antar warga terlebih dalam menyikapi maraknya berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di dunia maya, mari kita skapi dengan cerdas dan bijaksana.”
Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.
“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar,” tutur Kapolsek Peudawa, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar