Antusias Pelajar Saat Mengikuti Sosialisasi Penerimaan Polri Oleh Panbanrim Polres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Keantusiasan pelajar SMA Negeri 1 Ranto Peureulak dan SMA Negeri 1 Peunaron sangat tinggi dalam mengikuti sosialisasi atau penyuluhan tentang Penerimaan anggota Polri yang disampaikan langsung oleh Panitia Bantuan Penerimaan Polri (Panbanrim) Polres Aceh Timur, Rabu (20/11/2019).
Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk sosialisasikan penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020.
Kompol Bukhari menjelaskan Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan Tahun Anggaran 2020.
“Penerimaan anggota Polri secara terpadu terdiri dari Akademi Kepolisian (AKPOL), Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS), Bintara dan Tamtama dari sumber SMA /MA, SMK dan D-III, D-IV bahkan Sumber Sarjana S-1 dengan akreditasi prodi minimal B, IPK minimal 2,75,” Terang Kompol Bukhari kepada para pelajar.
Dalam sosialisasi itu Panbarim Polres Aceh Timur juga mendata sejumlah peserta yang berminat masuk tim Bhayangkara, namun dengan sejumlah persyaratan.
“Untuk sumber SMA / MA, SMK dengan persyaratan usia saat buka pendidikan minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun. Kemudian sumber D-III usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 23 tahun dan sumber sarjana S-1 usia maksimal 25 tahun. Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm (Bintara Polwan ) serta 163 cm untuk wanita yang masuk Taruni AKPOL,” sambung Kompol Bukhari.
Dikatakan, untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri:  http://penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Bag Sumda Polres Aceh Timur.
Penerimaan Calon anggota Polri ini menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clear and Clean.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi Kepolisian dan kami juga mengimbau apabila ada orang yang menjanjikan dengan imbalan atau berupa uang agar supaya diterima sebagai anggota Polri, itu jelas penipuan. Jika mendapatkan orang yang seperti itu jangan hiraukan, kalau perlu laporkan kepada pihak Kepolisian. Pungkas Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments