Kapolres Beri Motivasi Dan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Resort Aceh Timur AKBP Eko Rudianto, S.I.K, M.H didampingi Kasat Binmas Iptu Azman, S.H, M.H memberikan motivasi dan arahan kepada Bhabinkamtibmas di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Selasa (26/11/2019).
Dalamkesempatantersebut, Kapolres memberikan arahan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombakPolri. Oleh karena itu ia mewajibkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk senantiasa membangun kepercayaan masyarakat tkepada Polri. 
“Sebagai pemangku situasi harkamtibmas terdepan diharapkan rekan-rekan mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, membangun kesadaran dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat terutama dengan tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat.” Kata Kapolres.
“Dengan adanya kehadiran rekan-rekan selaku Bhabinkamtibmas, hal ini merupakan salah satu bentuk visi dan misi Bapak Kapolri yaitu promoter (profesional, modern dan terpercaya) maka diharapkan kehadirannya Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan masyarakat, polisi harus menjadi solusi untuk permasalahan warga dan Bhabinkamtibmas dikedepankan untuk melakukan deteksi dini disetiap gangguan Kamtibmas,” lanjutnya.
Kapolres juga mendorong peran Bhabinkamtibmas dan intelijen dalam penanganan konflik sosial, paham radikalisme, anti Pancasila dan Kebakaran Hutan/Lahan (Karhutla).
Sebagai motivasi, Kapolres akan memberikan bonus kepada Bhabinkamtibmas jika berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti (BB) minimal 1 (satu) ons untuk shabu.

Sebagai Bhabinkamtibmas Kapolres menekankan untuk meningkatkanpelaksanaan tugas kegiatan sambang warga.Yang selanjutnya semua kegiatan tersebut dibuat laporan dengan didukung dokumentasi (foto). Hal ini untuk menyerap anggaran kegiatan Bhabinkamtibmas sekaligus sebagai bahan pertanggungjawaban keuangan (Perwabku) masing-masing Bhabinkamtibmas. TegasKapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments