TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Barat Sosialisasi Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Warga Gampong Paya Gajah


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di Meunasah Gampong Paya Gajah Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H pada Jum’at (15/11/2019) malam melakukan tatap muka bersama perangkat gampong dan warga Gampong Paya Gajah.
Dalam kesempatan tersebut Ipda Eko Hadianto mengajak, khususnya aparat gampong secara bersama-sama memberantas peredaran narkotika dengan peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila ditemukan pelanggaran tindak pidana penyalahgunaan narkotika diminta untuk segera berkoordinasi dengan Kepolisian.
“Kami tekankan kepada seluruh aparatur Gampong Paya Gajah untuk sering mengaktifkan kegiatan pam swakarsa, salahsatunya dengan melakukan ronda malam. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya peredaran narkotika yang saat ini sudah menyasar ke segala lini kehidupan masyarakat.” TegasKapolsek.
Ipda Eko Hadianto pada saat sosialisasi juga menyampaikan kepada warga pemahaman Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dan dalam hal pencegahan narkotika perangkat gampong ataupun masyarkat harus mempunyai nomor handphone Kapolsek atau Bhabinkamtibmas agar mudah memberikan informasi kepada pihak berwajib. Tegasnya.
Dijelaskan oleh kapolsek, sosialisasi ini sangat perlu karena narkotika merupakan musuh utama bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat terjerumus ke dalamnya.
Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Indonesia darurat narkotika bukanlah slogan semata, karena fakta menunjukkan selain pengguna sudah mencapai jutaan orang, juga sudah menyasar semua kalangan masyarakat. Saat ini tidak ada lagi segmen masyarakat yang bebas dari narkoba, mulai dari aparat keamanan, birokrat hingga masyarakat biasa bahkan pelajar. Terang, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Sementara itu perangkat Gampong Paya Gajah berterima kasih sekali pada kesempatan ini kepada Kapolsek Peureulak Barat dalam penyampaian tentang bahaya narkotika sekaligus menjadi pembelajaran dan bekal warga Gampong Paya Gajah yang nantinya bisa disampaikan kepada warga yang lain. (IwanGunawan).
Previous Post Next Post