Laka Lantas Kembali Memakan Korban Jiwa, Kapolres Aceh Timur Tegaskan Pentingnya Keselamatan Berlalu lintas


Tribrata News Aceh Timur-Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi diwilayah hukum Polres Aceh Timur pada hari Sabtu (02/11/2019) sekira pukul 08.00 WIB di jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Grong-grong, Kecamatan Darul Aman. Kecelakaan melibatkan mobil barang (Mobar) Mitsubishi Nomor Polisi BL 8888 ZT kontra sepeda motor Honda Scoopy BL 6004 DCG.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K mengatakan kejadian bermula saat mobil Mitsubishi jenis tronton BL 8888 ZT, yang dikemudikan Yusriadi Ilyas, (30), warga Gampong Leubo Cot, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, melaju dari arah timur (Medan) menuju arah barat (Banda Aceh). Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy BL 6004 DCG, yang dikendarai Ainon Mardiah (38) warga Dusun Teungoh, Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur yang hendak mengantar Shafira (anaknya) pergi sekolah melaju dari arah bersamaan tepatnya berada di depan dari mobil mitsubishi truck tronton tersebut.
Setibanya di TKP jalan lurus, Yusriadi Ilyas hendak mendahului sepeda motor yang  dikendarai Ainon Mardia, pada saat mendahului mobil Mitsubishi truck tronton menyenggol setang kanan dari Honda Scoopy yang mengakibatkan Ainon Mardiah dan Shafira (4) terhempas di badan jalan tepatnya terjatuh di bagian ban belakang dari mobil mitsubishi truck tronton tersebut yang mengakibatkan keudanya meninggal dunia di lokasi kejadian. Jelas AKP Aditia Kusuma.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H turut prihatin atas peristiwa tersebut dan menyebutkan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas harus timbl dari diri sendir, bukan dari petugas.
Menurut Kapolres perlu kolaborasi dan kerjasama dari semua kalangan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas agar efektif. Melihat banyaknya pelanggaran peraturan lalu lintas dan kecelakaan serta koban jiwa dalam berlalulintas, hendaknya kesadaran lalu lintas sangat perlu ditumbuh kembangkan bagi pengguna jalan.
Penidakan terhadap pelanggar lalu linta tidak bisa mengurangi jumlah kecelakaan. “ Kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas itu yang utama.” Sebut Kapolres.
 “Yang paling penting utamakan keselamatan ketika sedang berlalulintas. Keluarga kita menunggu di rumah kita juga berharga dimata keluarga kita.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments