Pastikan Kondusif, Kapolsek Peureulak Barat Turun Langsung Monitor Pemilihan Geuchik Gampong Beuringen


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peuerulak Barat, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H bersama sejumlah anggotanya memantau langsung proses pemilihan Geuchik Gampong Beuringen periode 2019-2025 yang berlangsung di halaman meunasah gampong setempat, Sabtu (17/11/2019).
Sebelum proses pemilihan, Ipda Eko Hadianto menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.
Ditegaskanya bahwa dalam pemilihan geuchik agar bersikap sportif.  Arti sportif  adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya dan bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju. Bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Tegasnya.
Ia juga  meminta kepada warga Gampong Beuringen agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung supaya tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang.
“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan iklim damai untuk Peureulak Barat.” Tegas Ipda Eko Hadianto.
Dalam pemilihan Geuchik Gampong Beuringen diikuti 3 (tiga) kandidat yakni; Nomor urut 1 Drs. Tajuddin, Nomor urut 2 Abdul Kadir dan Nomor urut 3 Darkasyi.
Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 952 pemilih, hadir: 647 orang. Jumlah suara sah: 641 suara dan surat suara tidak sah 6 (enam) suara.
Hasil pemilihan Geuchik Gampong Beuringen dimenangkan oleh Nomor Urut 2 atas nama Abdul Kadir dengan memperoleh suara 303. Sedangkan Nomor urut 1 Drs. Tajuddin memperoleh suara sebanyak 150 suara dan Nomor urut 3 Darkasyi memperoleh suara sebanyak 188 suara. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments