TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Persiapkan Secara Dini, Panbanrim Polres Aceh Timur Sosialisasikan Penerimaan Polri TA.2020


Tribrata News Aceh Timur-Menjelang dibukanya Penerimaan Calon Anggota Polri (SIPSS, TARUNA AKPOL, BINTARA DAN TAMTAMA POLRI) Tahun Anggaran (TA) 2020 Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Polres Aceh Timur bersama Polsek Peudawa melakukan sosialisasi di SMAN 1 Peudawa.
Untuk menjaring para pelajar, Panbanrim Polri Polres Aceh Timur yang diketuai Iptu Muhammad Jaya (Kasubbag Pers Bag Sumda) dan Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Peudawa, Rabu (27/11/2019).
Di hadapan para murid, Panbarim Polres Aceh Timur mengatakan, orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga jutaan rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi polisi tanpa membayar sepeserpun.
“Oleh karena itu, apabila adik-adik dari SMA Negeri 1 Peudawa yang berminat mendaftar persiapkan diri adik-adik mulai dari sekarang dan yang paling perlu diingat adalah jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan meminta uang sogokan, kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta sendiri,” tegas Iptu Muhammad Jaya.
“Maka dari itu, untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaan Calon Bintara Polri dengan cara membuka pendaftaran ini secara transparan.Kami minta jangan percaya terhadap oknum yang  meminta imbalan dan menjamin akanditerimamenjadipolisi,” lanjut Iptu Muhammad Jaya
Ditambahkanya, untuk Tahun Anggaran 2020 ini, terdapat 4 (empat) kriteria penerimaan anggota Polri diantaranya; Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), TARUNA Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara dan Tamtama Polri. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs: http://penerimaan.polri.go.id.
Selanjutnya Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H juga memaparkan secara rinci mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi sampai dengan pendidikan.
Menurutnya, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin bagi masyarakat, khususnya pelajar untuk menjadi anggota Polri.
“Semoga, setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para pelajar SMA Negeri Peudwa dapat mengerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti mekanisme perekrutannya, bahwa tidak di pungut biaya atau gratis.” Tegas Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post