Polsek Darul Aman Berhasil Identifikasi Penemuan Kerangka Manusia di Sebuah Kebon


Tribrata News Aceh Timur-Masyarakat Dusun Seunebok Bayu, Gampong Meunasah Keutapang, Kecamatan Darul Aman pada Senin (04/11/2019) sore dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di kebon milik Hafiz warga desa setempat.
Atas penemuan mayat tersebut, Abdul Somad saksi pertama kali melihat keberadaan kerangka tersebut saat ia sedang mencari rumput melapor ke Geuchik (Kepala Desa) Meunasah Keutapang yang selanjutnya melalporkan hal tersebut ke Polsek Darul Aman.
Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S,H bersama sejumlah anggotanya langsung menuju ke lokasi.
Setibanya di lokasi petugas kemudian memberi police line yang selanjutnya melakukan identifikasi. Tidak berselang lama identitas kerangka manusia tersebut teridentifiaksi bernama Nurdin alias Syarifuddin Bin Basyah, 46 Tahun, tani, warga Dusun Gelanggang  Merak, Desa Alue Merbo, Kec. Darul Aman, Kab  Aceh Timur.
AKP Simson Purba menyebutkan, hal tersebut berdasarkan keterangan keluarg Nurdin yang mendengar adanya penemuan kerangka manusia yang selanjutnya menuju ke lokasi untu melihatnya.
Dari keterangan keluarga juga diperoleh informasi, bahwa Nurdin sudah lama mengalami gangguan jiwa dan sering tinggal di kebon warga yang jauh dari perkampungan.
Setelah disamakan dengan ciri dan barang-barang yang ditemukan diksekitar lokasi seperti celana, sandal jepit, kerangka tersebut identik dengan Nurdin.
Selanjutnya kerangka jasad Nurdin dikumpulkan kemudian dibawa ke Puskesmas Darul Aman. Namun demikian keluarga menolak untuk diotopsi dengan dalih sudah ikhlas dan akan segera menguburkan kerangka tersebut. Jelas Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments