Sambil Patroli, Anggota Sat Sabhara Polres Aceh Timur Serahkan Bingkisan Kepada Warga


Tribrata News Aceh Timur-Regu Patroli Satuan Sabhara Polres Aceh Timur dengan dipimpin Kanit Patroli Aiptu Abdul Rauf melakukan patroli dialogis dan menyerahkan bingkisan kepada warga di Gampong Alue Luddin Dua, Kecamatan Darul Aman, Kamis (21/11/2019).
Melalui sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran pesan yang di sampaikan oleh Kepolisian secara langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka.
Tak lupa mereka menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas tingkatkan kewaspadaan di lingkungan.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Marjuki mengatakan kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Patko Sat Sabhara Polres secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.
Patroli  ini juga sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.
 “Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari.” Terang Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Marjuki. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments