Saweu Sikula, Kanit Binmas Polsek Darul Ihsan Sosialisasi Penerimaan Polri di SMK Negeri 1 Darul Ihsan


Tribrata News Aceh Timur-Menindaklanjuti perintah KapolresAceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H tentang penerimaaan calon anggota Polri (SIPSS, TARUNA AKPOL, BINTARA DAN TAMTAMA POLRI) Tahun Anggaran 2020, Kanit Binmas polsek Darul Ihsan  Aiptu Safrizal bersama Brigadir Afrizal (Kanit Reskrim) dan Brigadir Fahrul Haris (Bhabinkamtibmas) melakukan kegiatan Saweu Sikula ke SMK Negeri 1 Darul Ihsan.
Pada kesempatan tersebut Aipda Safrizal menjelaskan, untuk Tahun Anggaran 2020 ini, terdapat 4 (empat) kriteria penerimaan anggota Polri diantaranya; Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), TARUNA Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara dan Tamtama Polri. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs: http://penerimaan.polri.go.id. Jelas Aipda Safrizal.
Selanjutnya ketiga anggota Polsek Darul Ihsan ini secara bergantian memaparkan secara rinci mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi sampai dengan pendidikan.
Kapolsek Darul Ihsan Ipda Rusli mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin bagi masyarakat, khususnya pelajar di wilayah Darul Ihsan untuk menjadi anggota Polri.
“Semoga, setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para khsusunya pelajar SMK Negeri 1 Darul Ihsan dapat mengerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti mekanisme perekrutannya, bahwa tidak di pungut biaya atau gratis.” Tegas Kapolsek Darul Ihsan Ipda Rusli. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments