Semarak HKGB ke-67 Bhayangkari Cabang Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur-Bhayangkari Cabang Aceh Timur menggelar acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 di Aula Serba Guna, Kamis (07/11/2019).
Kegiatan ini dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantor, S.I.K, M.H selaku Ketua Pembina Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Syahrizal. S.S.T.P. M.A.P, Dandim 0104/Atim yang diwakili Danramil 05/Idr Kapten ARH Jumari, Wakapolres Kompol Warosidi, S.H,M.H, para Kabag/Kasat beserta pejabat utama Polres Aceh Timur para Kapolsek, Jajaran serta Ketua dan Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur beserta seluruh anggotanya juga Ketua Ranting beserta anggotanya.
Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro dalam amanatnya menyampaikan Tema kegiatan HKGB ke-67 kali ini adalah “Mendukung Potensi Anggotanya untuk menjadi SDM unggul Menuju Indonesia Maju.”
“Melalui tema ini diharapkan muncul budaya organisasi yang baru yaitu budaya untuk selalu mengembangkan kapasitas sumber daya manusia yang dapat mendukung perwujudan visi dan misi organisasi yang akan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa indonesia.” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur turut menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HKGB ke-67.
“Semoga di usia ke-67 ini organisasi bhayangkari akan terus dapat meningkatkan peran dan eksistensinya dalam mendukung tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta kehadirannya dapat memberikan kontribusi positif bagi intitusi, masyarakat, bangsa dan negara.” Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut ia juga berharap Bhayangkari, khususnya Cabang Aceh Timur dapat selalu berperan dalam membantu tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta dapat terus berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, baik melalui bidang sosial, budaya maupun pendidikan.
Sebagai istri anggota Polri, Bhayangkari harus mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada suami agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Ingatkan suami agar selalu menghindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri. Sebagai seorang ibu, Bhayangkari mampu menanamkan dan meletakkan pondasi akhlak dan moral yang kuat bagi anak-anak, sehingga akan lahir generasi penerus bangsa yang memiliki mental kepribadian, integritas serta kecerdasan yang membanggakan.” Tegas Kapolres.
Sebagai anggota masyarakat, Bhayangkari sekalian harus menyadari bahwa keberadaan kita akan menjadi sorotan masyarakat. Oleh karenanya, berikan keteladanan dalam bertutur kata, bersikap dan berperilaku, serta jalin hubungan harmonis dengan elemen wanita dan unsur masyarakat lainnya. Sebagai wanita karier, agar Bhayangkari mampu menunjukkan kinerja terbaiknya, serta dapat membagi waktu dengan bijak dan adil antara urusan rumah tangga dan urusan pekerjaan.
Sedangkan dalam bingkai organisasi,Kapolres berharap Bhayangkari dapat terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang mensejahterakan keluarga besar Polri serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. Ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H.
Puncak HKGB ke-67 ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada Ny. Pepi istri dari Kasubbagdalpers Bag Sumda Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Jaya. Ny. Pepi merupakan perintis berdirinya Bhayangkari Cabang Aceh Timur.
Selain itu dalam peringatan HKGB ke-67, Bhayangkari Cabang Aceh Timur juga memberikan santunan kepada warakawuri dan santunan kepada anak-anak anggota Bhayangkari Cabang/Ranting yang berprestasi.
Selain itu, acara juga dimeriahkan aksi pengurus/anggota Bhayangkari dalam menampilkan berbagai macam tarian. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments