TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Strategi Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Dalam Cegah Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman, Brigadir Rayyan bersama Brigadir Hendra pada Selasa (05/11/2019) melaksanakan kegiatan sambang desa guna mensosialisasikan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Gampong Seunebok Aceh.
Selain sosialisasi dengan cara berdialog dengan Hanafiah warga Gampong Seunebok Aceh, Bhabinkamtibmas Polsek Darula Aman juga memberikan pemahaman tentang Karhutla sekaligus pemahaman hukum tentang sanksi pidana bagi pelaku yang menimbulkan kebakaran hutan maupun lahan.
Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H mengatakan, selain melakukan sosialisasi, anggotanya juga mengajak kerjasama yang baik dengan masyarakat agar dapat mensosialisasikan kepada warga lainya tentang pengertian Karhutla dan sanksi hukumnya.
“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan mengerti dan tidak melakukan pembakaran lahan serta terjalin kerjasama yang baik antara warga masyarakat dengan Bhabinkamtibmas.” Terang Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H.
Sementara itu Hanafiah mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman yang telah memberikan himbauan Karhutla, dengan sering hadirnya Bhabinkamtibmas di gampong mereka dapat meminimalisir Karhutla dan tindak kejahatan lainnya sekaligus terbentuknya persatuan dan kesatuan masyarakat Gampong Seunebok Aceh. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post