Wakapolres Aceh Timur Cek Kendaraan Bhabinkamtibmas dan Satuan Sabhara


Tribrata News Aceh Timur-Untuk memastikan kondisi dan kesiapan kendaraan, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H mengintruksikan kepada seluruh pemegang sepeda motor Bhabinkamtibmas dan Satuan Sabhara untuk dilakukan apel kendaraan.
Alhasil pada, Rabu (27/11/2019) pagi hari halaman Polres Aceh Timur dipenuhi puluhan sepeda motor. Jumlah sepeda motor keseluruhan 66 unit terdiri dari 57 unit Kawasaki KLX 150 CC dan 9 (Sembilan) unit Suzuki DRS 200 CC.
Wakapolres yang pada saat melakukan pengecekan kendaraan didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Bukhari, Kasubag Sarpras Iptu Zainurrusydi, S.H, Kasi Propam AKP Masri Aswara, Kasiwas Ipda M. Siregar menyampaikan, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi sepeda motor  yang ada.
“Kalau kondisi seluruh sepeda motor dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja Kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu,” ujar Wakapolres.
Lebih lanjut Wakapolres menyatakan, pemeliaharaan dan perawatan (Harwat) sepeda motor Bhabinkamtibmas tersebut rutin dilaksanakan untuk mejaga kondisinya agar tetap dalam keadaan baik dan prima, sehingga dapat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas.
Wakapolres menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang diberi kepercayaan untuk membawa sepeda motor tersebut dapat aktif dan bertanggung jawab terhadap kendaraannya masing-masing.
Selain itu Bhabinkamtibmas maupun anggota Satuan Sabhara yang dipercayakan untuk memegangnya agar merawat sepeda motor tersebut dengan baik sehingga sepeda motor selalu siap beroperasi sewaktu-waktu untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian. Jelas Wakapolres.
Menurutnya, kinerja Satuan Sabhara dan Bhabinkamtibmas akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan yang fit dan layak. Kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat Kepolisian bisa maksimal.” Pungkas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H.
Dari hasil pemeriksaan sepeda motor Bhabinkamtibmas tidak ditemukanya sepeda motor yanga mengalami kerusakan berat. Keseluruhan sepeda motor Bhabinkamtibmas dan sepeda motor Satuan Sabahara dalam kondisi yang baik dan terawat. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments