Cipta Kondisi Nataru, Sat Sabhara Polres Aceh Timur Gelar Patroli Gabungan


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Jum’at (27/12/2019), Personel Satuan Sabhara Polres Aceh Timur bersama sejumlah anggota TNI (Kodim 0104/Atim) dan Sat Pol PP/WH Kabupaten Aceh Timur melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran pusat keramaian juga obyek vital lainya.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Marjuki mengatakan, patroli gabungan tersebut sebagai upaya antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran tempat-tempat atau pusat perbelanjaan, perbankan/pusat transaksi keuangan, SPBU maupun pemukiman penduduk. Terangnya.
Sementara itu pada pelaksanaanya, petugas patroli gabungan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang ditemui. Masyarakat diminta tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, faham radikalisme dan provokasi serta antisipasi propaganda yang ada di media sosial, agar sama-sama menjaga situasi dan kondisi menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.
”Patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman nyaman, serta patroli gabungan ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan atau cipta kondisi di wilayah hukum Polres Aceh Timur menjelang pergantian tahun baru.” Terang Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Marjuki. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments