TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jalin Komunikasi Aktif, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ihsan Selalu Hadir di Tengah Warga


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas darul Ihsan, Bripka Yan Purnama bersama Brigadir Dede Shaftian dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaanya terus melakukan upaya seperti sambang warga dan dialogis  guna memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.
Seperti yang dilakukanya pada, Jum’at (06/12/2019) siang dengan menyambangi warga Gampong Lhok Dalam.
Menurut Bripka Yan Purnama sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya. Terangnya.
Kapolsek Darul Ihsan, Ipda Rusli mengatakan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, di samping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas. Jelasnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post