Kapolsek Julok Ajak Warga Jaga Diri dan Keluarga Dari Bahaya Narkoba


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H,M.H mengajak warga Gampong Blang Pauh Sa untuk mewujudkan keluarga yang bebas narkoba, di tengah peredaran barang haram itu yang kian meluas.
“Pencegahan penggunaan narkoba harus dimulai dari diri kita sendiri, lalu jaga dan selamatkan anggota keluarga dan lingkungan sekitar dari narkoba. Mari kita wujudkan Gampong Blang Pauh Sa, khususnya dan masyarakat Kecamatan Julok pada umumnya yang sehat bebas narkoba,” kata Kapolsek AKP Suparwanto dalam rangkaian sosialisasi Narkoba di Meunasah Gampong Blang Pauh Sa.” Jum’at (27/12/2019).
Kapolsek menambahkan, karna jika salah satu saja dari anggota keluarga kita menjadi pengguna narkoba, maka keluarga akan hancur.
“Hanya ada dua masa depan bagi para pengguna narkoba, yaitu penjara atau kuburan.”ungkapnya
Oleh karena itu, keluarga sangat diharapkan dapat menjaga, mengawasi anggotanya untuk mendeteksi dan mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba serta segera mengambil langkah-langkah pencegahan apabila ada anggota keluarga yang terdeteksi menggunakan bahan berbahaya tersebut.”jelasnya
“Hal ini mengingat bahaya narkoba sudah merebak kemana-mana tanpa mengenal status sosial, umur serta wilayah bahkan di wilayah pedesaanpun narkoba sudah marak beredar,” ucap Kapolsek
Di sisi lain, Kapolsek menyampaikan tema yang diangkat kali ini adalah “SDM Masyarakat Julok Unggul Tanpa Narkoba. Menurutnya, diangkatnya tema ini juga sangat mengharapkan peran pemuda dalam upaya pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dapat diartikan bahwa peran pemuda Gampong Blang Pauh Sa sangat berpengaruhterhadap pada Kamtibmas yang aman dan nyaman. Tegas Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H,M.H.
Hadir dalam acara tersebut Camat Julok dan Koramil Julok juga perangkat Gampong Blang Pauh Sa. Peserta sosialisasi yang mencapai lebih dari 800 orang ini sangat antusias mengikuti paparan Kapolsek Julok yang disampaikan melalui layar proyektor. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments