Tatap Muka Dengan Pengurus dan Anggota Bhayangkari, Ini Pesan Kapolres Aceh Timur.


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H selaku Ketua Pembina Bhayangari Cabang Aceh Timur melakukan tatap muka dengan pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang dan ranting.
Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/12/2019) di Aula Serba Guna ini dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuiana Eko Widiantoro, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Warosidi berserta pengurus dan angggotanya serta Ketua Ranting Bhayangkari pada polsek jajaran Polres Aceh Timur berikut anggotanya.
Dalam sambutanya AKBP Eko Widiantoro mengatakan “Bhayangkari adalah organisasi persatuan istri anggota Polri Yang merupakan badan ekstra struktural polri yang mempunyai ruang lingkup nasional. untuk memaksimalkan kinerja suami mereka, anggota bhayangkari diharapkan memberikan dukungan penuh,” ujar Kapolres.
Lebi lanjut Kapolres menyatakan, keberhasilan seorang suami tak bisa lepas dari peran serta dan kerja keras seorang istri. Demikian pula dengan istri anggota Poliri yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari. Perannya dalam mendukung tugas-tugas suami tidak bisa dinisbihkan begitu saja.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres menekankan tentang maraknya berita hoax yang beredar di dunia maya khusunya media sosial. Pihaknya meyakini bahwa Bhayangkari Aceh Timur adalah ibu-ibu yang cerdas dan tidak akan ikutikutan menanggapi, meneruskan atau bahkan mengunggah informasi Hoax, ujaran kebencian ataupun yang bermotif adu domba.
“Sebagai Bhayangkari harus bijak dalam menggunakan media sosial. Karena apa yang kita share ada yang menilai positif dan negatif. Lebih berhati-hati. Ingat ada undang-undang ITE yang membatasi dan bisa menjerat pelanggarnya.” Pesan Kapolres.
Masih kata Kapolres Aceh Timur, Bhayangkari Cabang Aceh Timur berikut rantingnya agar dapat selalu berperan dalam membantu tugas suami sebagai anggota Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta dapat terus berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, baik melalui bidang sosial, budaya maupun pendidikan.
Sebagai istri anggota Polri, Bhayangkari harus mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada suami agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Ingatkan suami agar selalu menghindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri. Sebagai seorang ibu, Bhayangkari mampu menanamkan dan meletakkan pondasi akhlak dan moral yang kuat bagi anak-anak, sehingga akan lahir generasi penerus bangsa yang memiliki mental kepribadian, integritas serta kecerdasan yang membanggakan.” Tegas Kapolres.
Sebagai anggota masyarakat, Bhayangkari sekalian harus menyadari bahwa keberadaan kita akan menjadi sorotan masyarakat. Oleh karenanya, berikan keteladanan dalam bertutur kata, bersikap dan berperilaku, serta jalin hubungan harmonis dengan elemen wanita dan unsur masyarakat lainnya. Sebagai wanita karier, agar Bhayangkari mampu menunjukkan kinerja terbaiknya, serta dapat membagi waktu dengan bijak dan adil antara urusan rumah tangga dan urusan pekerjaan.
Sedangkan dalam bingkai organisasi,Kapolres berharap Bhayangkari dapat terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang mensejahterakan keluarga besar Polri serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. Ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments