Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan TKSK Peureulak Barat Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bentuk empati kepada Muhammad Nur bin Ibrahim, (47) warga Dusun Bukit Mancang, Gampong Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur yang rumahnya terbakar pada Sabtu (18/01/2020) pagi, Polsek Peureulak Barat dan Koramil 15/Pbr Peureulak Barat bersama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Peureulak Barat menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban.
Bantuan berupa sembako serta keperluan sehari-hari diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat, Babinsa Koramil 15/Pbr dan TKSK Peureulak Barat tersebut diterima oleh Muhammad Nur bin Ibrahim bersama istrnya, Rahmi dengan disaksikan perangkat gampong setempat.
Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadianto, S.E,M.H mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban terhadap korban yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.
Kapolsek mengatakan, pada saat terjadi kebakaran Muhammad Nur tidak berada di rumah karena sedang pergi ke kebon.
Menurut keterangan Usman, saksi yang pertama kali melihat kejadian mengatakan, saat akan pergi ke sawah ia melintas di depan rumah korban dan terlihat ada asap dan api keluar dari bagian belakang rumah milik korban.
Mengetahui hal yang demikian, Usman berusaha mencari pemilik rumah, namun tidak diketemukan. Tidak lama kemudian Usman berjumpa dengan Geuchik Teumpeun dan memberitahukan kejadian di rumah korban.
Selanjutnya mereka bersama-sama ke rumah korban untuk memadamkan api sambil meminta bantuan warga yang lain juga menghubungi pemadam kebakaran.
Tiupan angin yang besar dan kontruski rumah semi permanen membuat api susah dipadamkan. Dalam hitungan menit rumah korban habis terbakar.
Selang beberapa saat kemudian regu pemadam kebakaran datang untuk memadamkan sisa kobaran api.
Tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 50.000.000,00. Terang Kapolsek Peureulak Barat Iptu Eko Hadianto, S.E,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments