TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Pantau Pemilihan Geuchik Gampong Alue Genteng


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sejumlah anggota dan Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak, pada Minggu (19/01/2020) memantau sejak awal hingga berakhirnya kegiatan pemilihan Geuchik Aue Genteng periode 2020-2026 yang berlangsung di halaman di Lapangan Badminton Afdeling I PTP Karang Inong. 
Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Kanit Sabhara Aiptu M. Ali mewakili Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK terlebih dahulu menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam proses pemilihan ini nanti semua pihak untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan harkamtibmas. Ujar Aiptu M. Ali.
Ia menegaskan bahwa dalam pemilihan Geuchik Gampong Alue Genteng ini epada ketiga calon agar bersikap sportif. Sportif dalam arti adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju dan bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Himbau Aiptu M. Ali.
Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung agar tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Himbaunya.
Pemilihan Geuchik Gampong Alue Genteng periode 2020-2026 ini diikuti tiga calon, diantaranya: Nomor Urut Satu, Usman, Nomor Urut Dua Jauhari S dan Nomor Urut Tiga Ahmad Rafi’i.
Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Gampong Alue Genteng 952 pemilih sedangkan jumlah yang hadir pada saat itu 781 pemilih.
Hasil Penghitungan Suara Nomor Urut Satu atas nama Usman memperoleh 231 suara, Nomor Urut Dua atas nama Jauhari S memperoleh 455 suara dan Nomor Urut Tiga atas nama Ahmad Rafi’i memperoleh 92 suara.
Dengan demikian Geuchik Gampong Blang yang terpilih untuk periode 2020-2026 yakni Calon Nomor Urut Dua atas nama Jauhari S. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post