Kapolsek Bersama Camat dan Koramil Idi Tunong Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran di Gampong Keumuneng Lhok


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bentuk empati kepada M. Yakob, (69) warga Dusun Buket Jarat, Gampong Keumuneng Lhok yang rumahnya terbakar pada Selasa (14/01/2020) pagi, Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H bersama Camat Baihaqi, S.Ag dan Pjs Danramil 17/Idt Idi Tunong Pelda Ponimin pada Rabu (15/01/2020) siang menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban.
Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Muspika Kecamatan Idi Tunong tersebut diterima oleh Yakob dengan disaksikan perangkat gampong setempat.
Iptu Darli mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban terhadap korban yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.
Kapolsek mengatakan, pada saat terjadi kebakaran Yakob tidak berada di rumah karena sedang mengikuti pengajian rutin di Mesjid Baitul Rahman
Menurut keterangan Jamal, saksi sekaligus anak korban saat ia di depan rumahnya melihat ada asap dan api keluar dari bagian belakang rumah milik korban.
Melihat hal tersebut saksi menyuruh anaknya tersebut memanggil masyarakat setempat untuk membantu memadamkan api, namun api tidak bisa di padamkan.
“Dugaan sementara api berasal dari dapur, karena menurut keterangan korban, ia lupa mematikan api di dapur dan untuk kerugian yang ditimbulakn akibat peristiwa ini lebih kurang Rp. 25.000.000,00.” Jelas apolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments