Kapolsek Darul Aman Pimpin Penggerebekan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian (Kapolsek) Darul Aman Iptu Syamsuddin, S.H pada Jum’at (03/01/2020) pagi memimpin pengungakapan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu. Alhasil dua pelaku berikut sejumlah barang bukti (BB) berhasil diamankan.
Kedua pelaku tersebut adalah SK (30), Wiraswasta, warga Gampong Seunebok Aceh, Kecamatan Darul Aman dan MI (47) Petani, warga Gampong Beunot, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur
Adapun BB yang berhasil diamankan diantaranya; 9 (sembilan) paket terbungkus dalam plastik bening tembus pandang diduga narkotika jenis shabu dengan berat 2,53  gram; 1 (satu) bungkus ukuran kecil terbungkus plastik bening berisikan narkotika jenis ganja; 1 ( satu ) batang rokok bekas pakai lintingan ganja; 1 (satu) unit timbangan digital; 1 (satu) buah bong alat hisab narkotika terbuat dari botol minuman mineral; 2 (dua) buah kaca tipis bening/pirex berisikan bekas diduga narkotika sabu; 2 (dua) buah korek gas; 2 (dua) buah gunting kecil; 1 (satu) buah dompet kulit berisikan uang tunai Rp. 721.000,00.
Iptu Syamsuddin, Senin (06/01/2020) mengatakan, pengungkapan bermula dari laporan masyarakat pada hari Senin pagi kepada anggota kami yang menyebutkan bahwa di Gampong Seunebok Aceh akan ada transaksi narkoba jenis shabu. Dari informasi tersebut sekira pukul 10.15 WIB kami sudah di lokasi bersama sejumlah anggota. Pada saat itu kedua pelaku sedang duduk di dalam rumah. Melihat kedatangan kami mereka panik yang selanjutnya kami lakukan pemeriksaan terhadap badan pelaku dan ditemukan 9 (sembilan) paket shabu dengan berat 2,53  gram yang disimpan dalam casing Handphone milik pelaku SK dan penyisiran berlanjut di sekitar lokasi yang selanjutnya berhasil menemukan BB tersebut di atas. Terangnya.
Atas temuan BB tadi, kedua pelaku kemudian kami bawa ke polsek guna proses hukum lebih lanjut. Terang Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsuddin S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments