TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Idi Rayeuk Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah


Tribrata News PolresAceh Timur-Dalam upaya untuk mencegah kenakalan remaja serta menyiapkan generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada pelajar SMA Negeri 1 Idi Rayeuk, Sabtu (25/01/2020).
Dalam penyuluhan tersebut, Kapolsek Idi Rayeuk menyampaikan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba serta tata tertib dalam berlalu lintas, dimana penyuluhan tersebut di ikuti sebanyak 300 pelajar SMA Negeri 1 Idi Rayeuk.
AKP Ildani Ilyas mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian Kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini boleh dikatakan memprihatinkan, dimana  banyak generasi muda yang terjerumus kedalam pergaulan yang sifatnya negatif, seperti menggunakan Narkoba.
Jika hal tersebut dilakukan oleh generasi muda, maka akan berdampak buruk bagi bangsa kita ke depannya,  kita ketahui bersama bahwa generasi muda adalah tunas bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan.
“Mengingat situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Aceh Timur, tidak menutup kemungkinan para pelajar maupun orang dewasa sebagai pengguna narkoba yang dapat memberikan pengaruh negatif terhadap generasi muda, oleh karena itu saya himbau kepada pelajar agar jangan terkontaminasi peredaran narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan kita,” tegas AKP Ildani Ilyas.
Menurut Kapolsek, pihaknya mempunyai tugas dan kewajibanuntuk berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Hukum Polsek Idi Rayeuk.
“Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan bahaya kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri.” Pungkas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildan Ilyas, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post