TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Dengan Pelajar


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak anak kepada Polisi sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak.
Seperti pada pagi ini, Kamis (09/01/2020) Aipda Suhardiman bersama Bripka Benni menyambangi SD Negeri 1 Seunebok Baro untuk bermain dan berikan penyuluhan.
Kegiatan bermain sambil berikan penyuluhan tersebut sekaligus untuk menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak dan usia dini, program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan pada anak anak dan kenakalan remaja sejak usia dini.
Dalam kesempatan itu disampaikan pula oleh Aipda Suhardiman kepada para murid bahwa Polisi merupakan Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang beranggapan bahwa Polisi adalah sosok yang di takuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat akrab dengan Polisi.
Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsuddin, S.H mengatakan, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi sejak dini, sehingga diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang undangan yang berlaku dan menjadi generasi penerus yang berkwalitas,” terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post