Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan, Kapolres Aceh Timur Tekankan Kepada Pejabat Baru Untuk Pahami Manajemen Pimpinan


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, pada Kamis (02/01/2020) berlangsung serah terima jabatan sejumlah kapolsek.
Serah terima jabatan dikemas dalam upacara resmi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H dihadiri Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Ketua/Wakil Ketua beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Aceh Timur.
Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru yang selanjutnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing.
Menurutnya, mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota.
Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.
Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama.
Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga di tempat yang baru.
Kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dalam membantu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur.
Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru.
Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama.
Ditegaskan oleh Kapolres, sebagai pimpinan, kami tegaskan untuk memahami tentang “Manajemen Pimpinan” karena, jabatan yang diemban oleh pejabat baru merupakan, amanah, anugerah dan sekaligus ujian. Untuk itu saya selaku pimpinan berharap agar jabatan yang diembanya dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H.
Berikut nama jabatan kapolsek yang diserahterimakan; Kapolsek Idi Rayeuk, dari AKP Fazli kepada AKP Ildani Ilyas, S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Aceh Utara, selanjutnya AKP Fazli akan menempati sebagai Kasat Binmas Polres Lhokseumawe.
Kapolsek Darul Aman, dari AKP Simson Purba, S.H kepada Iptu Syamsuddin, S.H yang sebelumnya sebagai Kapolsek Simpang Jernih selanjutnya AKP Simson Purba, S.H akan menempati posisi baru sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang.
Kapolsek Julok, dari AKP Suparwanto, S.H,M.H kepada AKP Masri Aswara yang sebelumnya sebagai Kasubbag Proggar Bag ReRengar Polres Aceh Timur, selanjutnya AKP Suparwanto, S.H,M.H akan menjabat sebagai Kapolsek Langsa Timur, Polres Langsa.
Kapolsek Simpang Jernih dari Iptu Syamsuddin,S.H kepada Ipda Ade Candra,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Aceh Timur selanjutnya Iptu Syamsuddin, S.H akan menempati posisi baru sebagai Kapolsek Darul Aman.
Kapolsek Peureulak Timur dari Ipda Deny Albar, S.H kepada Ipda Fauzi Atmaja, S.H yang sebelumnya sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Aceh selanjutnya Ipda Deny Albar, S.H akan menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Aceh Besar.
Kapolsek Indra Makmu dari Ipda J.M Tambunan, S.H kepada Ipda Abdul Mufakhir, S.H yang sebelumnya sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments