TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Upacara HUT Satpam ke-39


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur menggelar Upacara Hari Ulang Tahun HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke -39 Tahun 2019, yang bertempat di halaman Polres Aceh Timur, Rabu (22/01/2020). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.
Hadir dalam upacara tersebut diantaranya; Bupati Aceh Timur yang diwakili Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E.Dandim 0104/Atim diwakili oleh Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten Inf Jumari, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili Jaksa Fungsional Chery Arida, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Idi diwakili Raden Budiawan, S.H, Ketua Pengadilan Syari’ah Aceh Timur Antoni, S.Ag, Para Kabag, Kasat, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Kapolsek Jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur Muhtar Muhammad, Komandan Subden 2 Den B Pelopor Aramiah Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K, Komandan Kompi Senapan B/111 Raider Lettu Inf Gandhi Mustafa, Danramil 16/Peudawa Kapten Inf Agung, Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Timur, Para pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan (Satpam) dan sejumlah undangan lainya.
Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satpam dimana pun bertugas.
"Semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kapolres.
Serta terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.
Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak peserta upacara untuk sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M. P. A., Yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.
Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya; Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa; Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam. Dengan menjujung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam; Tingkatkan kesiapsiagan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.
Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; Tingkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI-Polri, stakeholder lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja serta Gelorakan budaya Penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H.
Dalam kesempatan yang sama Kapolres Aceh Timur juga memberikan penghargaan kepada anggota Satpam atas nama Junaidi, Satpam The Royal Hotel Idi yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post