Polri Peduli Lingkungan, Polsek Idi Rayeuk Tanam Ratusan Pohon di Lingkungan Mako dan Asrama


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bukti nyata kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan, serta bentuk dukungan penanaman pohon serentak Polda Aceh dan jajaran Polres di Aceh,  pagi tadi, Selasa (14/01/2020) Polres Aceh Timur dan jajaran telah menanam ribuan batang pohon buah diseluruh jajaran Polsek dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Seperti yang dilaksanakan Polsek Idi, guna melestarikan lingkungan kantor mereka, sedikitnya 115 bibit pohon ditanam di sekitar mako dan asrama.
Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas SH.MH mengatakan, polisi ingin mewariskan pohon-pohon yang ditanam untuk generasi masa depan disisi lain manfaat pohon mampu menyerap air. Di samping itu mengantisipasi banjir dan menyerap polusi serta menghasilkan O2 yang bersih,” ujarnya.
Pihaknya ingin gerakan tanam pohon menjadi gerakan masif di jajarannya dan dilakukan terus-menerus.
“Dari menanam pohon tersebut manfaatnya memang tidak langsung tampak dan dirasakan. Tapi, untuk anak cucu yang akan datang,” imbuhnya
Kami menanam berbagai jenis di antaranya pohon mangga, kelengkeng, jambu Durian hingga jengkol dan kelapa hibrida. Jelas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments