TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambangi Warga, Anggota Polsek Indra Makmu Sampaikan Himbauan Pencegahan Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Indra Makmu, menjadi perhatian serius Ipda Abdul Mufakhir, S.H selaku Kapolsek dan memerintahkan anggotanya untuk secara intensif memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya dan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan maupun lahan.
Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Mahmudi yang menyambangi warga Gampong Seunebok Cina yang sedang berkebun, Selasa (21/01/2020).
Pada kesempatan tersebut, Brigadir Mahmudi menyampaikan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dengan alasan membuka lahan baru.
Dijelaskanya tentang dampak yang ditimbulkan akibat membuka lahan dengan cara dibakar, yakni terjadinya polusi udara, terjangkitnya penyakit Ispa, iritasi mata, iritasi kulit dan batuk serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran.
“Kepada seluruh komponen masyarakat diharapakan benar-benar dapat memahami bahaya dari kebakaran lahan dan hutan tersebut.” Himbau Brigadir Mahmudi.
Sementara Itu Ipda Abdul Mufakir juga menyatakan, apabila terjadi gejala kebakaran lahan atau hutan warga diminta agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau langsung melaporkan ke Polsek Indra Makmu. Tegasnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post