Sebagai Pembina Upacara, ini Pesan KBO Satlantas Polres Aceh Timur Kepada Pelajar


Tribrata News Polres Aceh Timur-Program Polisi Sahabat Sekolah oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur dilakukan oleh KBO Lantas Iptu Agusman Said Nasution dengan berkunjung dan menjadi pembina upacara bendera di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Idi, Senin (27/01/2020).
Dalam amanatnya, Iptu Agusman Said Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu kepada Pihak (Polri) melalui Satlantas Polres Aceh Timur untuk menjadi Pembina Upacara Bendera di sekolah MAN Idi.
"Upacara bendera seperti ini adalah salah satu media untuk membina karakter dan kepribadiaan sebagai warga Negara yang baik sesuai Idiologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD 1945. Disamping itu kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai kepada para pejuang pendiri bangsa ini," kata Iptu Agusman Said Nasution.
"Melalui upacara ini sebagai bukti bahwa kita sebagai anak bangsa Cinta terhadap Tanah Air Indonesia yang luas ini dari Sabang sampai Merauke, menghormati lambang-lambang Negara," lanjut KBO Lantas.
Menurutnya, sekolah adalah tempat menimbah ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/budi pekerti, dan sebagai pelajar tugas pokoknya adalah belajar menuntut ilmu di bangku sekolah dan mengkuti proses belajar mengajar disekolah dengan baik, disiplin, serta taat terhadap Bapak/Ibu Guru. 
"Cegah dan hindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, kebut kebutan di jalan, geng motor, penyebaran berita hoax/bohong," tegas Iptu Agusman Said Nasution.
"Manfaatkan waktu dengan kegiatan untuk hal-hal yang positif seperti seni budaya, kegiatan keagamaan, Pramuka, olah raga dan lain-lain yang dikemudian hari dapat mendukung masa depan adek-adek semua,” pesanya.
Iptu Agusman Said Nasution juga menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan media sosial (Medso), adik-adik pelajar khususnya pelajar MAN Idi harus cerdas dan bijak dalam penggunaan handphone juga medsos.
“Adik-adik saya tegaskan untuk tidak menyebarkan/share berita hoax dan ujaran kebencian, rasisme. Bila ada berita yang provokatif dan membuat resah agar segera dihapus atau dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan sebaliknya sebagai pelajar adik-adik harus bisa memilah dan memilih berita atau informasi yang mendidik untuk kemajuan generasi muda bangsa ke depan.” Pungkas KBO Satlantas Polres Aceh Timur Iptu Agusman Said Nasution. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments