Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Ini Pesan Kapolsek Idi Rayeuk Kepada Pelajar SMA Negeri 2 Idi


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H , Kamis (23/01/2020) siang mengunjungi SMA Negeri 2 Idi.
Kunjungan dalam rangka program Saweu Sikula tersebut merupakan rangkaian sosialisasi kepada ratusan pelajar tentang bahaya narkoba serta rokok bagi kesehatan.
Di hadapan para pelajar AKP Ildani Ilyas menjelaskan sisi buruk narkoba, merokok termasuk ngelem bagi anak-anak dan sejumlah hal negatif lainnya.
“Bahaya narkoba begitu sangat besar pengaruhnya, hingga dapat menghancurkan negara.” Tegas AKP Ildani Ilyas. 
Dijelaskanya, sasaran narkoba adalah masyarakat awam maupun generasi penerus bangsa, khususnya pelajar yang masih mudah dipengaruhi.
Dalam kesempatan tersebut AKP Ildani Ilyas juga memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang adab dan etika sebagai pelajar serta memberikan motivasi kepada pelajar untuk menumbuhkan tingkat kedisiplinan diri dan minat belajar di sekolah dalam mengapai cita–cita sebagai penerus bangsa.
Kapolsek menjelaskan, Kegiatan “Saweu Sikula” ini bertujuan mendidik karakter para generasi muda agar lebih baik ke depan. Sehingga, dengan edukasi pendidikan dan penyuluhan yang tertanam melalui kegiatan Saweu Sikula dapat menumbuhkan minat untuk melanjutkan pendidikan. Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments