TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tanamkan Perilaku Disiplin, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Sambangi SMP Negeri 1


Tribrata News Polres Aceh Timur-Police Goes to School adalah program Polri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan sejak usia dini kepada para pelajar dengan menyasar sekolah pada semua tingkatan.
Sebagai langkah nyata program tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H memerintahkan Bhabinkamtibmas agar rajin turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Aiptu M Ali pada Sabtu (18/01/2020) pagi mengunjungi SMP Negeri 1 Ranto Peureulak untuk memberikan motivasi belajar dengan cara menanamkan perilaku disiplin.
Kepada sejumlah pelajar, Aiptu M. Ali berpesan untuk belajar secara sungguh-sungguh, patuh, disiplin, sopan dan santun kepada orang tua dan guru ataupun kepada orang yang lebih tua. Itu akan menunjukan bahwa pelajar SMP Negeri 1 Ranto Peureulak merupakan siswa yang memiliki akhlak yang baik.
“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi harapan generasi tua. Dan nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggungjawab pembangunan ada di pundak kalian. Terang Aiptu M. Ali.
Sementara pihak SMPN 1 Ranto Peureulak menyatakan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu para guru, karena jika polisi yang memberikan nasehat kepada anak anak, langsung akan mengena jelasnya.
Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK menyatakan, melalui kegiatan ini agar para pelajar ke depannya memiliki kepribadian yang beriman, berkarakter, kuat, cerdas, berakhlak mulia dan tentunya menjadi generasi muda yang bertanggungjawab juga menumbuhkan perilaku disiplin. Terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post