94 Siswa Ikut Binlat untuk Masuk Calon Anggota Polri Tahun 2020 di Polres Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur melaksanakan program Pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi putra-putri Kabupaten Aceh Timur, Rabu (19/02/2020).
Binlat tersebut dilaksanakan diAula Wira Satya Polres Aceh Timur ini 94 peserta diantaranya 64 putra dan 25 putri calon siswa (Casis) Akpol, Bintara, dan Tamtama.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H; Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari; Suryadi, S.E (Tenaga Ahli dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur dan Dra. Musrida Layli (Tenaga Ahli dari Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur).
Wakapolres Aceh Timur dalam sambutanya menyampaikan, Binlat ini dilakukan dalam rangka mencari dan menyaring putra-putri Kabupaten Aceh Timur yang unggul dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020. Ungkapnya.
Lebih lanjut Wakpolres mengatakan,kita ingin agar sumber daya manusia (SDM) Polri Objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.
“Binlat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada putra putri Kabupaten Aceh Timur yang nantinya ingin menjadi calon anggota Polri, sehingga diharapkan pada saat tes penerimaan Polri sudah siap dan bisa melaksanakan tes dengan baik dan bisa lulus sehingga bisa masuk pendidikan untuk dibentuk menjadi anggota Polri.” Tegas Wakapolres.
Dijelaskan, Kegiatan Binlat merupakan bagian dari program Polri dalam rangka rekruitmen calon anggota Polri. Dalam hal ini Polri memberikan Pembinaan dan Latihan agar generasi muda yang akan mendaftar sebagai anggota Polri lebih siap sejak dini. Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments