TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cara Anggota Polsek Peurelak Timur Dalam Upaya Cegah Wabah Paham Radikalisme


Tribrata News Polres Aceh Timur-Anggota Polsek Peureulak Timur Brigadir Erwin bersama Brigadir Ibrahim, pada Sabtu (01/02/2020) mensosialisasikan pencegahan paham radikalisme kepada sejumlah warga Gampong Seunebok Teungoh.
Kepada para warga Brigadir Erwin bersama Brigadir Ibrahim menjelaskan soal pengertian paham radikal dan bahayanya jika menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat.
Menurutya, "Di antara paham-paham radikalisme yang bisa dilihat kasat mata yaitu intoleran, tidak mau menghargai orang lain," katanya.
Sementara itu Kapolsek Peureulak Timur Ipda Fauzi Atmaja, S.H mengatakan pihaknya mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan pencegahan paham radikal. Caranya bisa melalui sistem dari pintu ke pintu atau door to door dan kegiatan interaksi dengan masyarakat lainnya.
"Upaya kami bukan teoritis saja tapi bagaimana kami bisa menyentuh hati dan menggugah masyarakat supaya mereka bisa membentengi diri dari paham radikal." Terang Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Fauzi Atmaja, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post