Jalin Keakraban dan Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Ngopi Bareng Warga


Tribrata News Polres Aceh Timur-Banyak cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Puerulak untuk berkomunikasi dengan warga desa binaan, salah satunya dengan mengajak minum kopi bersama ketika sedang sambang. Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.
Seperti yang dilaukan Brigadir M. Saiful Bhabinkamtibmas dengan desa binaan Gampong Buket Pala ngopi bareng warga dengan sejumlah wargadi sebuah warung kopi ketika melaksanakan sambang pada Minggu (09/02/2020).
“Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, ucap Brigadir M. Saiful.
Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisn Bramantyo, S.TrK mengatakan, melalui sarana ngopi bareng dengan warga sebagai media untuk menyampaikan himbauan maupun pesan kamtibmas juga semakin enak, masyarakat yang sedang ngopi pun juga tidak merasa canggung saat ngobrol dengan Polisi. Jelasnya. (Iwan Gunawan).


Post a Comment

0 Comments