Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Koordiansi Dengan Pihak Sekolah


Tribrata News Aceh Timur-Keamanan sekolah adalah salah satu penunjang dan penentu keberhasilan dalam kegiatan belajar mengajar, yang mana lingkungan yang strategis akan mendukung kelancaran belajar mengajar di lingkungan sekolah dan terlaksananya pendidikan yang kondusif.
Guna mewujudkan jaminan terhadap keamanan di sekolah tersebut, Knait Binmas Polsek Ranto Peureulak Aiptu Subono pada Selasa (18/02/2020) melakukan koordinasi dengan pihak sekolah SMA Negeri 1 Ranto Peureulak.
Kepada pihak sekolah, Aiptu Subono mengajak kepada semua elemen harus memiliki kesadaran untuk ikut bertanggungjawab menciptakan suasana yang aman dan nyaman sehingga bisa mendukung terlaksananya pendidikan yang baik, karena kegiatan belajar mengajar akan berhasil dengan baik apabila didukung dengan sistem keamanan sekolah yang baik. Himbaunya.
Sementara itu Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi lingkungan sekolah yang aman dan nyaman tentu diperlukan perhatian dan dukungan dari pihak sekolah maupun masyarakat sekitar, karena pihak sekolah lebih mengetahui karekteristik siswa maupun lingkungan, kemudian disiplin sangatlah penting sehingga siswa dapat meraih yang di cita citakan dan guru dapat memberikan yang terbaik.
Selain aspek keamanan fisik, kenyamanan perasaan, lingkungan sekolah juga harus diciptakan secara positif. Faktor yang mempengaruhi kenyamanan atau iklim sekolah ini adalah hubungan atau keterikatan antar warga sekolah, interaksi antar warga sekolah, rasa saling mempercayai dan saling menghargai antar warga sekolah. Terang Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments