TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Sampaikan Himbauan Pencegahan Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya, menjadi perhatian serius Iptu Darli, S.H selaku Kapolsek Idi Tunong dan memerintahkan Bhabinlamtibmas juga anggotanya untuk secara intensif memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya dan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan maupun lahan.
Seperti yang dilakukan oleh Bripka Ridho Rahman yang menyambangi warga Gampong Teupin Panah yang sedang berkebun, Kamis (20/02/2020).
Pada kesempatan tersebut, Bripka Ridho Rahman menyampaikan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dengan alasan membuka lahan baru.
Dijelaskanya tentang dampak yang ditimbulkan akibat membuka lahan dengan cara dibakar, yakni terjadinya polusi udara, terjangkitnya penyakit Ispa, iritasi mata, iritasi kulit dan batuk serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran.
“Kepada seluruh komponen masyarakat diharapakan benar-benar dapat memahami bahaya dari kebakaran lahan dan hutan tersebut.” Himbau Bripka Ridho Rahman.
Sementara itu Iptu Darli juga menyatakan, apabila terjadi gejala kebakaran lahan atau hutan warga diminta agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkannya langsung ke Polsek Idi Tunong. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post