Tingkatkan Minat Baca, Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Ini Dijadikan Perpustakaan Keliling


Tribrata News Aceh Timur-Upaya meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat, ternyata juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur.
Kapolsek Peureulak Timur Ipda Fauzi Atmaja, S.H, mengatakan ide cemerlang tersebut merupakan inovasi anggotanya yang berinovasi dengan memodifikasi sepeda motor dinas menjadi perpustakaan keliling.
“Ini Sepeda Motor Pustaka Keliling. Maksudnya jemput bola untuk menumbuhkan minat baca di lingkungan sekolah dan warga,” kata Ipda Fauzi Atmaja, Jum’at (07/02/2020).
Diakuinya, dua Bhabinkamtibmas Brigadir Erwin bersama Brigadir Ibrahim sangat antusias berkeliling ke desa-desa, seperti hari ini mereka berdua menyambangi warga Gampong Alue Nire dengan untuk mengajak warga khususnya anak-anak membaca.
Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur dengan sasaran masyaraat umum akan tetapi kami lebih kepada anak-anak pelajar tingkata dasar, diharapkan dapat menanamkan pendidikan budi pekerti sejak dini serta memberikan pemahaman pada anak untuk disiplin. Jelas Kapolsek.
Sedangkan buku-buku bacaan tersebut, kami bekerjasama dengan Satuan Binmas Polres Aceh Timur yang ikut membantu menyediakan buku bacaan yang didominasi dengan Koleksi buku bermacam-macam, mulai dari buku agama, psikologi, hingga buku humor dan pengetahuan umum.
Ditambahkan oleh Kapolsek, sebagai anggota Polri, diharapkannya tidak hanya menjaga wilayahnya agar tetap kondusif tetapi juga bisa memberikan wawasan kepada anak-anak.
“Ini juga upaya Kepolisian untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa.” Terang Kapolsek Peureulak Timur Ipda Fauzi Atmaja, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments