TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Polsek Serbajadi bersama Warga Halau Kawanan Gajah Liar di Peunaron


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sejumlah anggota Polsek Serbajadi bersama masyarakat Dusun SP 6, Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunaron beberapa hari  terakhir ini terus berupaya menghalau kawanan gajah liar yang telah menerobos serta merusak areal kebun dan persawahan warga.
Kapolsek Serbajadi AKP Justin Tarigan, S.H mengatakan, penghalauan binatang berbelalai itu dilakukan sejak sepekan lalu dengan melakukan pengawasan kawanan gajah liar yang telah memasuki pemukiman Dusun SP 6.
"Kawananan gajah liar itu ternyata telah meresahkan warga selama satu pekan terakhir," sebutnya.
Ditambahkanya, anggota kami bersama masyarakat dan pihak FKL (Forum Konservasi Leuser) sebisa mungkin menghalau gajah yang memasuki lahan perkebunan warga mengunakan alat seadanya.
“Besar harapan masyarakat kepada pihak pemerintah dalam hal ini pihak BKSDA agar satwa liar tersebut dapat diusir dari lahan warga demi keselamatan masyarakat banyak dan mencegah konflik manusia dengan gajah mengingat gajah gajah tersebut sudah sepekan masih berada di lokasi tersebut.” Terang Kapolsek Serbajadi AKP Justin Tarigan, S.H.
Dari hasil monitoring, dalam tempo satu pekan tersebut, keberadaan kawanan binatang berjuluk Poe Meurah itu telah memangsa tanaman warga seperti padi, jagung, coklat dan pinang. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post